jual lelang komputer jakarta | jual komputer desktop

jual lelang komputer jakarta | jual komputer desktop

Cari informasi tentang barang elektronik yang berkeinginan dibeli.


Jangan gampang tergiur dengan model serta kelebihan produk menurut pendapat pribadi. Sebaiknya, Anda menggali informasi dari internet, media massa dan lainnya tentang barang bekas tersebut.
jual lelang komputer jakarta

Barang elektronik tersebut bermacam-macam, terdapat yang duratif dan terdapat pula yang melulu cepat rusak. Oleh sebab itu, Anda mesti mengerjakan riset terlebih dulu dengan bertanya pada orang dekat yang mempunyai produk elektronik sama laksana yang hendak dibeli. Tanyakan berapa lama barang itu digunakan dan bagaimana situasi serta kualitasnya. kita juga dapat mencari penjelasan produk melewati testimoni pemakai guna mengetahui keunggulan dan kekurangannya.

2. Pahami istilah-istilah dalam dunia elektronik bekas

Setidaknya terdapat tiga istilah yang mesti kita ketahui di dunia elektronik bekas, yakni second, refurbished dan rekondisi. Second maksudnya, barang elektronik itu bekas atau pernah digunakan orang lain. Refurbished ialah barang elektronik yang dibalikkan ke pabrik guna diperbaiki, contohnya tampilan atau kemasannya. Sedangkan rekondisi merupakan produk elektronik yang dikembalikan, namun kondisinya hampir seperti baru. Biasanya, produk itu dibekali jaminan dari penjaja atau disebut jaminan toko.

3. Melakukan survey harga di situs-situs online

Apabila sudah mendapatkan seluruh data-data mengenai produk tersebut, Anda dapat membandingkan harganya di situs-situs online. Harga yang dibandingkan ialah harga baru dan harga bekas, kemudian tentukan kisaran harga yang seharusnya kita dapatkan. Namun, andai perbedaan harga baru dan bekas tidak terlampau jauh, usahakan beli yang baru saja.

4. Sesuaikan dengan budget

Kalau kisaran harga yang didapat lebih tinggi dari budget Anda, usahakan urungkan guna membelinya. Jangan memaksakan diri untuk melakukan pembelian suatu barang yang tidak mampu dibeli. Anda dapat mencari produk bekas yang sama dengan harga oleng di situs-situs lain.

5. Periksa barang secara detail

Anda mesti mengecek barang secara detail, mulai dari situasi fisik, fitur sampai kinerjanya apakah masih bagus atau telah tidak pantas sebelum menyimpulkan untuk melakukan pembelian barang tersebut. Tapi, bila membelinya secara online, simaklah detail produknya secara cermat dan pastikan harga yang ditawarkan tidak terlampau murah.

6. Garansi

Cari informasi berapa lama jaminan yang diserahkan oleh pabrik ketika barang masih dalam situasi baru. Kemudian, tanyakan perihal jaminan tersebut pada penjual. Umumnya, barang bekas tidak mempunyai jaminan karena masa berlakunya sudah habis. Namun, bila baru digunakan sejumlah bulan seringkali masih ada. Barang yang tingkat kepercayaannya tinggi bakal memberi jaminan lebih dari satu tahun. Jadi, simaklah betul bilamana ada produk yang masa garansinya tidak cukup dari enam bulan. Itu menandakan tingkat keyakinan terhadap produk paling rendah. Jika menerima garansi, Anda mesti menyimpannya dengan baik sebab diperlukan bilamana sewaktu-waktu hendak mengadukan keluhan tentang barang yang sudah dibeli.

7. Tanyakan tentang perbaikan produk

Pertanyaan yang jangan Anda lewatkan ketika berkeinginan membeli barang bekas merupakan apakah produk tersebut telah pernah diperbaiki. Apabila belum dan kondisinya masih bagus serta dipasarkan dengan harga murah, berarti kita beruntung sekali. Tapi, kalaupun sudah dibetulkan pastikan yang mengerjakan perbaikan ialah service center yang resmi. Jika hanya dibetulkan oleh pihak toko, Anda butuh berhati-hati.

8. Tanyakan perihal peraturan pengembalian barang

Tanyakan pada penjual, apakah tokonya menerima pengembalian barang yang tidak cocok atau tidak. Bila iya, cari tahu peraturan atau kriteria-syaratnya, contohnya dalam jangka masa-masa berapa lama, dalam situasi yang laksana apa dan masih tidak sedikit lagi. Tapi, andai penjual tidak menerima retur barang, usahakan kita pikirkan lagi sebelum menyimpulkan untuk melakukan pembelian elektronik bekas di sana.

Biasanya, mayoritas orang yang mengekor trend ialah mereka dari kalangan ekonomi menengah ke atas. Tapi, bagaimana dengan orang-orang yang sedang di kalangan menengah ke bawah? Apabila mereka hendak tetap mengekor trend, salah satu metodenya ialah melakukan pembelian barang bekas. Jangan berfikir bila barang bekas tidak jarang kali jelek. Jika kita beruntung dan seksama mencarinya, kemungkinannya paling tinggi guna mendapatkan barang bekas dengan kualitas laksana baru di jual beli elektronik bekas di Jakarta.

0 komentar :

 
Copyright © 2015. jual lelang komputer jakarta
Blogger Templates